Senin, 22 Mei 2017

Memory and CPU

Video yang akan diulas pada halaman ini diambil dari link berikut : https://youtu.be/eO_Nu1Eu1cM dengan judul Assembly Language Programming - 08 - Memory & the CPU. Video tersebut dipublikasikan oleh kanal Youtube Nolen Felten pada tanggal Mar 3, 2017 dengan panjang durasi 05:19. Video tersebut sudah dilihat sebanyak 23 kali pada tanggal 23 Mei 2017.


Video ini menjelaskan tentang bagaimana memory location bekerja pada setiap bitnya. Kita dapat memilih memory location randomly dan mengeaddress nya sesuai dengan nomornya. MAR (Memory Address Register) atau register penunjuk alamat memori merupakan register yang menampung alamat data atau instruksi pada main memory yang akan diakses, baik itu yang akan diambil (dibaca) maupun yang akan diletakkan (disimpan/ditulis). Register ini berisi alamat dari data dan dihubungkan pada bus alamat, sehingga dapat menspesifikasikan alamat di dalam memori untuk operasi baca atau simpan/tulis.


Menurut saya, video tersebut sangat bermanfaat dengan durasi yang sangat singkat. Penggunaan gambar dan audio yang bagus dapat menunjang viewers untuk lebih memahami apa yang dijelaskan di dalam video tersebut. Ditambah penggunaan bahasa dan pronunciation  yang jelas menambah nilai tersendiri untuk video tersebut.

Github Account : ichsandy
URL Ulasan : http://ichsandyrizky.blogspot.co.id/2017/05/memory-and-cpu.html
URL Video : https://youtu.be/eO_Nu1Eu1cM
Video Author : Nolen Felten
Pemetaan : week05
Revisi pertama : 23/05/2017
Revisi terakhir : 23/05/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar